Menu Click to open Menus
Home » Teknologi » Perbedaan Laptop dan Desktop Ini Penjelasannya

Perbedaan Laptop dan Desktop Ini Penjelasannya

(52 Views) Artikel ditulis oleh Orion | Belum ada komentar

Perbedaan Laptop dan Desktop Ini Penjelasannya. Laptop dan komputer desktop berbeda dalam ukuran dan fungsionalitas. Sebuah laptop jauh lebih kecil dan karena itu seringkali lebih nyaman digunakan. Sebuah komputer desktop jauh lebih besar, dan cenderung bertahan lebih lama dari laptop sebelum perlu diperbaiki atau diganti. Perbedaan Laptop dan Desktop berikut adalah Laptop sering merupakan unit mandiri, dan tidak ada bagian tambahan yang dibutuhkan untuk menjalankannya. Pengguna sering harus membeli monitor dan aksesoris lainnya untuk mengoperasikan komputer desktop. Ada sedikit perbedaan antara jenis perangkat lunak yang dapat dijalankan pada setiap jenis komputer.
Perbedaan Laptop dan Desktop

Sumber gambar: hxxps://www.youtube.com/watch?v=tgo3oTWREkM
Perbedaan Laptop dan Desktop dalam Ukuran adalah perbedaan yang paling mencolok antara laptop dan komputer desktop. Laptop adalah satu mesin dengan hard drive, disk drive, monitor, modem nirkabel, keyboard dan mouse yang terdapat di dalamnya, dan mudah dilipat untuk disimpan dalam tas jinjing. Satu-satunya aksesori tambahan yang sering dibutuhkan adalah kabel daya dengan adaptor yang terpasang padanya. Sebuah komputer desktop terdiri dari sebuah menara, yang merupakan kotak persegi panjang yang besar. Perangkat keras untuk sistem komputer terdapat di dalam kotak. Monitor eksternal, keyboard, mouse dan router nirkabel sering kali perlu dipasang ke PC agar bisa mengoperasikannya sepenuhnya.

Cara dukungan power supply adalah Perbedaan Laptop dan Desktop dimana sistem komputer laptop dan desktop didukung dengan cara berbeda. Sebuah laptop berjalan dengan baterai isi ulang. Pengguna sering harus menyambungkan laptop ke sumber listrik agar bisa mengisi ulang baterai. Laptop hanya bisa digunakan sampai baterai kehabisan daya, pada saat mana pemilik harus menemukan sumber listrik untuk memasangnya. Komputer desktop dioperasikan oleh sumber daya langsung. Setelah pemilik menemukan tempat yang nyaman untuk menempatkan komputer, komputer terhubung ke stopkontak dan sering berada di lokasi yang sama untuk penggunaan lainnya.

Cara kerja laptop dan komputer desktop dan upgrade berbeda dan itu Perbedaan Laptop dan Desktop berikutnya. Jika seorang pemilik ingin meng-upgrade PC desktop mereka, mereka dapat menginstal sumber daya, kartu grafis, kartu suara, hard drive, RAM tambahan atau perangkat keras lain dengan sedikit pengetahuan teknis. Hal ini seringkali bisa dilakukan jauh lebih murah daripada biaya. Sebuah laptop, di sisi lain, jauh lebih sulit untuk di-upgrade. Sebagian besar perangkat keras internal di laptop seringkali sulit diakses, dilepas dan diganti. Karena itu, biaya untuk memperbaiki atau meng-upgrade laptop seringkali jauh lebih mahal daripada tugas yang sama dilakukan di desktop. Inilah serangkaian Perbedaan Laptop dan Desktop

Save

Artikel di atas ditulis oleh : Orion
Tentang Orion

Setelah lama menggeluti penjualan ebook Teknisi Laptop-PC-Ponsel, kini saya memulai pelajaran baru dengan menulis pada topik lebih luas.

No comment for Perbedaan Laptop dan Desktop Ini Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + fifteen =